Banduan Aceh Yang Pintar (Serius Lawak!)

Ada seorang Aceh dari kabupaten Pidie, menulis surat ke anaknya yang ada dipenjara Nusa Kambangan karena dituduh terlibat GAM (Gerakan Aceh Merdeka).

Bunyinya: “Hasan, ayahmu ini sudah tua, sekarang sedang musim tanam jagung, dan kamu ditahan di penjara pula, siapa yang mau bantu ayah mencangkul kebun jagung yang luas ini?


Eh, anaknya membalas surat itu beberapa minggu kemudian. “Demi Tuhan, jangan cangkul itu kebun, saya tanam senjata di sana,” kata si anak dalam surat itu.
Rupanya surat itu telah ditapis pihak penjara, maka keesokan harinya setelah si ayah terima surat, datang satu pasukan tentara dari kota Medan.
Tanpa banyak bicara mereka segera ke kebun jagung dan sibuk seharian mencangkul tanah di kebun tersebut. Setelah mereka pergi, kembali si ayah tulis surat ke anaknya.
Hasan, setelah ayah terima suratmu, datang satu pasukan tentara mencari senjata di kebun jagung kita, namun tanpa hasil. Apa yang harus ayah lakukan sekarang?
Si anak kembali membalas surat tersebut, “Sekarang ayah boleh mula tanam jagung aja, kan sudah dicangkul sama tentara, dan jangan lupa ucapkan terima kasih sama mereka.
Pihak penjara yang menapis dan membaca surat ini terus pengsan.
P/S: Kah kah kah. Bagus la, memang bijak si anak ni. Dalam penjara pun masih berfikir tentang kebajikan ayahnya. Terkena staf penjara tu.

Sumber: Gelihati | Koleksi Lawak Yang Gila Melayukini.net

Catat Ulasan