Wanita Hamil ini Mengidam Makan Daging Burung Hantu, Rubah Dan Haiwan Liar Lainnya

Alison Brierley, seorang wanita yang berprofesi sebagai seniman kerap menggunakan kulit dan bulu rubah, arnab, rusa, burung hantu hingga serigala menjadi barang-barang kreatif bernilai seni. Namun, wanita 42 tahun ini langsung berubah memakan berbagai jenis daging haiwan liar setelah kehamilannya. Hampir setiap hari ia memasukkan daging berbagai jenis haiwan liar yang dia peroleh di setiap sudut jalan dan sekitar tempat tinggalnya di Harrogate, North Yorkshire, Inggris sebagai menu harian. "Biasanya saya makan yang benar-benar sihat. Tapi, saat hamil saya sangat mendamba menyantap daging haiwan liar," jelas Brierley.

Menurutnya, rasa daging haiwan liar lebih bervariasi daripada daging yang umum dijual di supermarket. "Rasanya lebih menyenangkan dan saya menyukainya. Saya juga tidak perlu merasa bersalah memakannya kerana itu adalah hal yang semulajadi. "

Alison mengaku pernah memakan daging arnab rusa, merpati hingga burung hantu. Burung hantu adalah daging kesukaan yang paling sering dia makan.

"Saya ingin cuba rubah dan serigala, tapi mereka tidak pernah saya temukan dalam keadaan yang cukup baik walaupun saya pernah menggunakan mereka untuk karya seni saya." ujarnya.

Wanita ini bahkan kerap menjadi tukang masak pesta masakan jalanan bagi teman-temannya. "Mereka percaya saya tukang masak yang baik dan mereka menyukainya. Saya memperoleh daging segar dari teman-teman yang berburu haiwan saat pulang kerja atau berburu," tambahnya.

Brierley percaya, makan daging segar merupakan gaya hidup alternatif yang lebih sihat. "Salah satu alasan saya adalah meyakinkan masyarakat untuk melakukan gaya hidup sihat ketimbang hanya mengambil makanan dari rak supermarket," kata Alison.

Catat Ulasan