Wanita ini simpan mayat suami berbulan-bulan agar hidup kembali


BOGOTA - Seorang wanita Colombia menyimpan jasad suaminya yang sudah mati selama beberapa bulan di rumahnya. Wanita ini berharap boleh menghidupkan suaminya kembali.

Alba Yacue, yang tinggal di Desa La Umbria, bahagian selatan Colombia, menyimpan jasad dari suaminya, Lucio Chacue, yang meninggal dunia pada usia 61 tahun di rumahnya. Alba menyembunyikan jasad itu dan menunggunya sampai arwah suaminya kembali.

Kelakuan Alba cukup membuat para warga curiga dan ketika seorang polis penyelidik tiba di rumah Alba, mereka menemukan jasad Lucio di atas ranjang.

"Jasad itu sudah dalam keadaan membusuk dan mengeluarkan bau yang amat menyengat, namun Alba tetap bertahan dengan harapan, suaminya akan hidup kembali. Alba juga sudah menjanjikan kehidupan bagi suaminya," demikian menurut Suratkabar La Nacion, seperti dikutip Orange, Jumaat (27/10/2011).

Saat Lucio meninggal dunia, Alba meminta Rumah Pemakaman La Paz untuk mengurus jenazah suaminya dan mengembalikan jenazah Lucio kerana Alba ingin Lucio dikubur di halaman belakang rumahnya.

"Selama 40 tahun saya bekerja sebagai pengurus jenazah, saya tidak pernah melihat kes ini. Kes ini membuat kami bingung," ujar pengurus jenazah, Evangelista Ome.(rhs)

Catat Ulasan